Nyaris Tak Lolos Pada Putaran Pertama, BC Perak Berhasil Bawa Pulang Juara 2

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

Surabaya, 29-01-2021 – Bea Cukai Tanjung Perak turut berpartisipasi dalam International Customs Day Olympiad yang diselenggarakan oleh event bea cukai dalam rangka memperingati Hari Kepabeanan Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2021. Kegiatan International Customs Day Olympiad ini diikuti oleh kurang lebih 716 peserta dari seluruh kantor bea cukai di Indonesia. Perlombaan dilakukan secara virtual dengan tahapan dimulai dari preliminary stage 1 (716 peserta), preliminary stage 2 (50 peserta), battle one (20 peserta), semi final (10 peserta), grand final (5 peserta) dan penentuan juara 1,2, dan 3.

Tentunya bukan hal yang mudah bersaing dengan 715 peserta lain untuk dapat masuk kedalam 50 besar, terlebih para peserta dituntut untuk dapat menjawab dengan cepat dan tepat soal yang disampaikan dalam bahasa inggris. Pada putaran awal yakni preliminary stage 2, Peserta dari BC Perak Chandra Hadyanto berhasil lolos dengan peringkat ke 44 dari total 50 peserta yang diambil. Nyaris tak lolos, namun keadaan berbalik pada babak-babak berikutnya hingga akhirnya BC Perak berhasil memperoleh Juara 2 dalam perlombaan ini.

“Perlombaan ini dapat kita jadikan sebagai salah satu parameter sejauh mana para pegawai muda bea cukai memahami tentang instansinya, prosedur dan juga peraturan. Dengan memahami hal-hal tersebut tentunya kita akan lebih cepat menyesuaikan diri dengan penugasan yang kita terima. Terlebih ASN merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah, sudah sepatutnya kita perduli dengan kebijakan pemerintah agar kita dapat memberikan dukungan penuh untuk mencapainya.” tutur Chandra Hadyanto.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakmakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)