Optimalkan APBN dan Tumbuhkan Budaya Investasi dalam FGD BC Perak Triwulan III Tahun 2020

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 03-09-2020 – Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III Tahun 2020 secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting pada Jumat lalu, 28 Agustus 2020. Dengan mengangkat fokus tema “Kebijakan Defisit Anggaran Pemerintah”, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Aris Sudarminto memimpin jalanan FGD dengan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Tanjung Perak.
Ada 3 (tiga) sub tema dalam kebijakan defisit anggaran pemerintah, yaitu perkembangan pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dampak Covid-19 dan respon serta arah kebijakan fiskal 2020-2021, dan Surat Utang Negara sebagai instrumen pembiayaan defisit anggaran.
Adapun tujuan diadakan FGD adalah untuk mendapatkan pemahaman yang sama terhadap berbagai kebijakan yang disampaikan Pemerintah khususnya Kementerian Keuangan sesuai dengan tanggung jawab dan tusi masing-masing, serta dapat menjelaskan kepada masyarakat terkait kebijakan Pemerintah sesuai kompetensi masing-masing.
Di penghujung acara, Aris menyampaikan bahwa “Sebagai pegawai Kementerian Keuangan kita harus ikut berperan dalam mendukung pembiayaan dengan mengoptimalkan penggunaan APBN, menjadi Agent of Communication, dan menumbuhkan budaya berinvestasi untuk mewujudkan kemandirian pembiayaan pembangunan”.

facebook.com/bcperak
twitter.com/bcperak
#bcperak
#beacukaimakinbaik
(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)