Para Penghafal Quran Bea Cukai Perak dan Balai Lab. Surabaya Ikuti Rangkaian Program Wisuda Hafalan Quran

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya (02/05/2019) – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitut Taqwa menyelenggarakan rangkaian Kegiatan Wisuda Hafalan Quran Pegawai Angkatan I tahun 2019 yang diikuti oleh para pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Tanjung Perak dan Balai Laboraturium Bea Cukai (BLBC) kelas II Surabaya. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Baitut Taqwa selama tiga pekan yang dimulai dari pembinaan kepada peserta pada pertengahan April 2019, Adapun pelaksanaan tasmi’ (setoran hafalan dan tes ayat) diselesaikan sebelum bulan  Ramadhan tiba. Nantinya peserta akan menjalani prosesi wisuda yang direncakan terselenggara pada 21 Mei 2019.

Kegiatan ini diharapkan menjadi pionir bagi Kantor Bea Cukai seluruh Indonesia mengingat kegiatan semacam ini langka terselenggara di dunia instansi pemerintahan. Kegiatan ini kian menjadi program unggulan mengingat terjalinnya kerjasama apik dengan para ustadz yang membina sekaligus menguji para peserta. Tak tanggung-tanggung, para ustadz dari Griya Al Quran Surabaya didatangkan untuk mendukung penuh kegiatan ini.

Peserta merupakan pegawai dari berbagai kalangan umur dan jabatan. Mulai dari pegawai milenial sampai yang senior pun tak mau ketinggalan. Adapun peserta terdaftar sebanyak 26 orang dengan kategori hafalan yang diikuti mulai dari 0,5 juz sampai 5 juz. Hal ini membuktikan bahwa kesibukan kerja dan usia matang bukanlah suatu penghalang dalam meraih keberkahan dunia dan akhirat melalui menghafal Al Quran. Sebaliknya, dengan menghafal dan berusaha mengamalkan isi Al Quran, menumbuhkan karakter pegawai Bea Cukai menjadi pegawai yang tangguh dan penuh integritas untuk menghadapi tantangan dunia kerja dan zaman yang penuh fitnah ini.

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :