Penandatanganan Pakta Integritas Bersama Stakeholder, Bentuk Komitmen BC Perak Junjung Integritas

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 02-12-2021 – Kata integritas dalam keseharian tentunya sering kali kita dengar, dalam pengertian yang sempit integritas berarti kejujuran. Pentingnya integritas bagi seorang ASN terlebih pada Kementerian Keuangan tercermin dari Nilai-nilai Kementerian Keuangan dimana nilai pertama yang disebutkan adalah integritas. Dalam rangka mewujudkan komitmen integritas kepada para stakeholder, seluruh satker di bawah Kanwil Bea Cukai Jatim I melaksanakan kegiatan penandatanganan pakta integritas secara serentak pada Kamis, 2 Desember 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring aplikasi zoom dan dihadiri oleh 500 peserta, selain itu tiap-tiap satker melaksanakan kegiatan secara luring dengan dihadiri perwakilan pengguna jasa. Bertempat di meeting room Bea Cukai Tanjung Perak, Kepala Kantor, Sodikin, bersama jajaran pejabat, dan 5 perwakilan perusahaan yakni PT Otsuka Indonesia sebagai perwakilan eksportir, PT Siantar Top sebagai perwakilan importir, PT Cipta Krida Bahari sebagai perwakilan PPJK, PT Indra Jaya Swastika sebagai perwakilan TPS, dan PT Lintas Niaga Jaya sebagai perwakilan PPJK.

Dalam kesempatan tersebut diberikan paparan materi terkait Aplikasi STOP GRANT (Aplikasi Stop Gratifikasi dan Tip) yang disampaikan oleh Yahya Zainudin, Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas, aplikasi tersebut merupakan produk yang dirilis oleh Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I dalam upaya mencegah adanya korupsi sekaligus sebagai media pelaporan yang dapat menjembatani pegawai dan pengguna jasa dalam melaporkan tindakan gratifikasi.  

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)