Persekutuan Warga Kristen BC Perak dalam acara Ibadah Gabungan Bersama Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, ( 17/05/2019) - Ibadah diisi dengan menaikan lagu pujian, doa bersama dan pembacaan alkitab serta renungan dari Bapak Vikaris GPIB Bahtera Hayat perihal Mengumpulkan Harta, dilanjutkan dengan rapat panitia natal 2019 dan perjamuan kasih.

Matius 6:19-21. “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di surga; di surga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.”Menurut Yesus, kita harus mengumpulkan harta surgawi. Harta apa yang dimaksud? Harta itu adalah berkat-berkat yang akan kita miliki di surga. Ayat diatas menunjuk kepada perintah kepada orang Kristen agar tidak mengumpulkan harta duniawi yang tidak abadi, tetapi sebaliknya mengumpulkan harta surgawi yang kekal. Kepuasan hidup tidak datang dari harta duniawi yang mudah lenyap, tetapi dari harta surgawi yang tidak bisa hilang.

Yesus dalam Matius 6:33 berkata kita harus mencari dulu kerajaan Allah maka semuanya akan ditambahkan kepadamu. Tapi bukan berarti dalam hati kita tertanam pemikiran “ingin mengikut Yesus agar sukses, beroleh kelimpahan dan keselamatan”. Ikut Yesus bukan merupakan formula untuk memperkaya diri. Ini sebuah penjelasan mengenai cara Allah bekerja yaitu dengan mencari kerajaanNya dan mengumpulkan harta surgawi terlebih dahulu maka harta duniawi akan masuk didalamnya.

Tuhan Yesus mau supaya sebagai orang percaya kita tidak boleh mengarahkan fokus hidup kita kepada dunia ini dengan segala kesenangannya, tetapi kita harus memikirkan perkara-perkara kekal, yaitu Kerajaan sorga, karena itulah tujuan hidup kita sebagai orang percaya.

 

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)