PERSIAPAN MANDATORY SSM PABEAN KARANTINA, BC PERAK ADAKAN SOSIALISASI

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”
Surabaya, 30-09-2020 – Dalam rangka persiapan mandatory Single Submission (SSM) Pabean Karantina, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan sosialisasi daring kepada pengguna jasa pada Rabu, 30 September 2020. Sosialisasi ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta terdiri dari pengguna jasa Bea Cukai Tanjung Perak, karantina, dan otoritas pelabuhan. Sosialisasi dengan narasumber dari Lembaga National Single Window (LNSW) ini penting dilakukan karena mandatory implementasi SSM Pabean Karantina pada 12 Oktober 2020.
Sosialisasi dibuka oleh Direktur Penjaminan Mutu LNSW, Ircham Habib dan dilanjutkan oleh KPPBC TMP Tanjung Perak, Aris Sudarminto kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Kepala Seksi Integrasi Proses Bisnis Kepabeanan dan Kekarantinaan, Topikurrohman dan ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab. 
Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini, pengguna jasa dapat memahami prosedur SSM ini sehingga pada saat mandatory tidak terdapat kendala berarti. Pemerintah terus berupaya untuk melakukan penataan ekosistem logistik nasional untuk meningkatkan kinerja logistik nasional, memperbaiki iklim investasi, dan meningkatkan daya saing perekonomian nasional.

Tayangan ulang sosialisasi ini dapat dilihat melalui laman Youtube: bcperak
#bcperak
#beacukaimakinbaik
(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)