PUSHAKA ADAKAN SHARING SESSION DENGAN BC PERAK TERKAIT PUG

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

       Surabaya (06/09/2019) –  Pushaka  (Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan) Kementerian Keuangan RI melakukan kunjungan ke BC Perak dalam rangka sharing session terkait pengimplementasian pengarusutamaan gender (PUG) di BC Perak. Sebelumnya, BC Perak telah berhasil meraih penghargaan sebagai juara pertama dalam lomba PUG tingkat Kementerian Keuangan pada tahun 2017. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung perilaku pegawai dalam mengimplementasikan PUG, fasilitas kantor pendukung PUG, dan tips-tips yang membuat BC Perak berhasil meraih penghargaan tersebut pada tahun 2017 silam.

Herdiastuti, salah seorang perwakilan Tim PUG BC Perak menuturkan “untuk dapat meraih predikat tersebut yang terpenting adalah adanya komitmen dari pimpinan, ketika pimpinan telah berkomitmen dengan sungguh-sungguh maka dengan mudah para pegawai akan mengikutinya. Selain itu kita juga harus menciptakan suasana PUG, dapat dengan mengadakan acara sharing session dengan narasumber sosok tokoh PUG, membuat kegiatan bertema PUG yang melibatkan para pegawai dan membuat fasilitas penunjang pengarusutamaan gender.”

Pada dasarnya gender ini tidak melulu tentang perempuan dan laki-laki, namun juga peran, status, dan relasi antara keduanya. Pengarusutamaan gender bukan tentang mana yang berperan lebih banyak antara laki-laki dan perempuan namun tentang keadilan peran sesuai kapasitas dan kebutuhan.

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak #bcperakberaksi #beacukairi #beacukaimakinbaik

 

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)