RATUSAN MAHASISWA DARI MADURA RELA MENYEBRANGI LAUTAN UNTUK BELAJAR KEPABEANAN DAN CUKAI

#BCPerakBERAKSI

Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI

 

Surabaya, (27/11/2019) Tertarik belajar kepabeanan dan cukai, sejumlah 128 mahasiswa Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura mengunjungi BC Perak pada hari Selasa, 26 November 2019. Kunjungan tersebut mendapat sambutan hangat dari Kepala Kantor BC Perak, Basuki Suryanto yang dalam kesempatan itu mengapresiasi semangat mereka yang rela berangkat jam 6 pagi untuk menunggu kapal yang akan membawa mereka menyebrang dari Madura ke Surabaya.

Kepala Sub Seksi Penyuluhan, Sunarko , membawakan materi terkait kepabeanan dan cukai dengan santai dan luwes. Puluhan pasang mata yang hadir terlihat begitu fokus memperhatikan sambil sesekali mengajukan pertanyaan. Mahasiswa adalah “agent of change”, hal itu tercermin dari pertanyaan kritis yang mereka ajukan, ada diantara mereka yang menanyakan bagaimana cara agar masyarakat sekitar Madura terhindar dari bahaya rokok illegal, bagaimana cara mendukung agar para industri kecil dapat bersaing di pasar internasional, bagaimana cara menghadapi tindakan penipuan yang mengatas namakan bea cukai, dan berbagai peran yang dapat mahasiswa berikan untuk masyarakat.

Sunarko, dengan bangga mengatakan bahwa salah satu tujuan mulia mereka menggunjungi BC Perak selain untuk mendapatkan ilmu juga mereka bisa membagikan ilmu yang mereka terima untuk masyarakat sekitar. Selain itu BC Perak terus berupaya mengedukasi masyarakat mengenai kepabeanaan dan cukai melalui berbagai media, baik secara langsung maupun melalui sosial media.

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukairi

#beacukaimakinbaik

 

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)