SINERGI PEMBERANTASAN NARKOBA : BC PERAK HADIRI PEMUSNAHAN NARKOTIKA SITAAN BNNP JATIM

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 09-03-2021 – Sebagai wujud komitmen dalam mendukung pemberantasan peredaran narkotika di Jawa Timur, Bea Cukai Tanjung Perak turut hadir dalam acara Pemusnahan Barang Sitaan Narkotika BNNP Jatim. Acara berlangsung di kantor BNNP Jatim pada selasa (9/3/2021), dengan total keseluruhan barang bukti narkotika yang dimusnahkan sejumlah 3 kilogram (kg) sabu, 4,1 kilogram (kg) ganja, dan 301 butir pil ekstasi. Barang bukti sabu didapatkan dari sitaan KPPBC TMP Tanjung Perak sedangkan Barang bukti ganja dan ekstasi berasal dari sitaan KPPBC TMP Juanda dan Kantor Pos Juanda Sidoarjo.

Barang bukti tersebut diamankan dari tiga tersangka, yakni TRS, AM, dan MC yang berasal dari tempat kejadian perkara (TKP) berbeda, dengan modus serupa yakni melalui kiriman paket. Tersangka TRS mengaku disuruh UK untuk mengambil kiriman paket berisi ganja tersebut. Tersangka sebelumnya sudah dihubungi dan dijanjikan akan diberikan upah uang dan ganja yang digunakan untuk dirinya sendiri. Tersangka AM mengakui diminta MC untuk mengambil kiriman paket yang sudah diketahuinya berisi ganja, sebelum mengambil paket tersebut tersangka telah dihubungi melalui whatsapp dan diberikan upah uang sebesar Rp 100.000 setiap pengambilan. Tersangka MC mengakui mendapat kiriman paketan ganja tersebut dari PND yang saat ini ada di Lapas Porong. Ia mengaku diberi upah setiap kali pengiriman sebesar Rp 300.000 yang ditransfer melalui rekening.

Kedepannya, sinergi antara BNNP Jatim dan Bea Cukai Tanjung Perak harus terus ditingkatkan guna memberantas peredaran narkotika di Indonesia. Selain itu, keberhasilan bersama dalam memberantas narkotika tentunya tidak terlepas dari peran dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)