TINGKATKAN KERJASAMA APIK TERKAIT IMPORTASI BARANG OPERASI PERMINYAKAN, SKK MIGAS LAKUKAN AUDIENSI DENGAN BC PERAK

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

                Surabaya (19/06/2019) –  Sejalan dengan rencana optimalisasi operasional dan percepatan proyek industri hulu migas Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan kunjungan resmi dan audiensi ke Kantor Bea Cukai Tanjung Perak. Acara yang bertempat di meeting room Kantor Bea Cukai Tanjung Perak pada hari Rabu, 19 Juni 2019 itu selain dihadiri oleh delapan orang perwakilan dari SKK Migas juga dihadiri oleh Perwakilan dari Direktorat Fasilitas Kepabeanan Kantor Pusat DJBC yakni Kepala Seksi Evaluasi dan Harmonisasi Kebijakan Fasilitas Pertambangan, Bambang Tutuko.

                Sebelum melakukan audiensi ke Kantor Bea Cukai Tanjung Perak Tim dari SKK Migas telah melakukan kunjungan ke Bea Cukai Batam. Sejalan dengan kegiatan importasi yang mereka lakukan melalui Pelabuhan Tanjung Perak, audiensi ini dilakukan untuk membahas mengenai keselarasan aturan. Permasalahan terkait keselarasan aturan menjadi sorotan utama berdasarkan temuan dari tim audit kepabeanan Kantor Pusat DJBC. Bambang Tutuko mengungkapkan bahwa hal-hal terkait harmonisasi peraturan antara DJBC, SKK Migas dan Ditjen Migas telah dituangkan dalam aturan terbaru.

                Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Basuki Suryanto mengungkapkan bahwa Bea Cukai Tanjung Perak akan selalu siap berkoordinasi dengan berbagai instansi pemerintah terlebih kali ini dengan SKK Migas apabila kedepannya diperlukan melaksanakan audiensi kembali. Dukungan tersebut diberikan semata-mata untuk kemajuan Direktorat Jenderal Bea Cukai kedepannya dan kelancaran proses kepabeanan di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak.

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak #bcperakberaksi #beacukairi #beacukaimakinbaik

 

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)