TINGKATKAN KETERAMPILAN PENGGUNAAN SENJATA, BC PERAK ADAKAN LATIHAN MENEMBAK DI KODIKMAR GUNUNG SARI SURABAYA

#BCPerakBERAKSI

Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI

 

Surabaya (05/12/2019) – Bertempat di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Gunung Sari Kota surabaya, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan latihan menembak pada hari Rabu, 04 Desember 2019, kegiatan yang diikuti oleh Perwakilan Pejabat dan Pegawai Seksi Penindakan dan Penyidikan dengan arahan yg dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Kodikmar, Kolonel (Mar) Hendro Suwito. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan penggunaan senjata api dalam pelaksanaan tugas pengawasan, selain itu juga untuk merawat senjata organik yang dimiliki oleh Bea Cukai Tanjung Perak.

Kegiatan dimulai dengan mendengarkan arahan dari pelatih terkait aturan keselamatan dan tata cara penggunaan senjata, dilanjutkan dengan praktik menembak oleh tiap pegawai. Senjata yang digunakan dalam latihan menembak tersebut adalah senjata api laras pendek atau pistol model P3A dan laras panjang SBC-1 dengan jarak tembak 20m dan 50m serta posisi menembak tiarap, duduk, dan berdiri. Latihan menembak sendiri merupakan bentuk latihan fisik dan mental, mengingat kegiatan tersebut dapat melatih kekuatan tangan, melatih fokus dan konsentrasi, ketenangan serta kesabaran.

Diharapkan dengan adanya latihan menembak ini berdampak positif terkait keterampilan penggunaan senjata bagi pegawai khususnya bagian pengawasan, selain itu juga untuk mendukung pegawai BC dalam peran dan fungsinya sebagai Community Protector.

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukairi

#beacukaimakinbaik

 

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)