TINGKATKAN PEMAHAMAN PEGAWAI, BC PERAK ADAKAN PPKP TERKAIT AUTHORIZED ECONOMIC OPERATOR

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

Surabaya, (16/04/2019) – Pagi ini puluhan pegawai BC Perak berkumpul di auditorium untuk mengikuti acara Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (PPKP) dengan materi Authorized Economic Operator (AEO). AEO merupakan operator ekonomi yang mendapat pengakuan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, sehingga mendapatkan kemudahan-kemudahan dari segi pembayaran atau pelayanan kepabeanan. Pengakuan AEO diberikan kepada pelaku usaha yang memiliki kualitas baik.

Nunik Wahyuni, Kepala Seksi PKC VII menjadi narasumber PPKP pagi ini. Pemaparan materi pagi ini meliputi apa itu AEO, syarat mendapat pengakuan AEO, jumlah perusahaan AEO di Indonesia, dan keuntungan yang diperoleh bagi perusahaan yang telah diakui sebagai AEO. Antusiasme peserta terlihat saat sesi pertanyaan dibuka, berbagai pertanyaan di sampaikan kepada pemateri, selain itu pemateri juga memberikan pertanyaan kepada peserta dimana yang berhasil menjawab diberi hadiah.

“Saya berharap dengan diadakannya PPKP terkait AEO ini, Saudara bisa menjawab saat   pengguna jasa menanyakan bagaimana cara menjadi AEO, dan dapat menunjukan prosedur yang benar, perlu diingat AEO memang pengakuan yang diberikan oleh pimpinan. Tapi bagi perusahaan yang ingin mendapat pengakuan mereka bisa menghubungi kantor pengawasan terkait dan meminta kepala kantor untuk memberikan rekomendasi kepada pimpinan, tentunya dengan catatan perusahaan harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Jangan sampai Saudara mengatakan tidak bisa, padahal instansi kita sangat mendukung perkembangan program ini.” pungkasnya diakhir acara.

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :