TRAINING RETRAINING BC PERAK : MILENIAL ITU BERPERAN BUKAN BAPERAN

#BCPerakBERAKSI

Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI

 

Surabaya, (17/12/2019) BC Perak Menggelar acara Training Retraining dengan tema Millennials Lets Be Better, pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 bertempat di Hotel Senyum dan Jatim Park 3 Malang. Sesuai dengan tema acara yakni Millennials Lets Be Better, mayoritas peserta Training Retraining berasal dari golongan pegawai milenial di BC Perak. Kegiatan ini menghadirkan narasumber seorang dokter dan juga motivator yang telah dikenal sebagai trainer yang kompeten di bidang spiritual dan motivasi kurang lebih 15 tahun yaitu, dr.Arief Alamsyah, MARS.

Bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada 9 Desember 2019 Basuki Suryanto, Kepala Kantor BC Perak , dalam sambutannya tak bosan menghimbau seluruh pegawai untuk terus memegang teguh integritas dalam tugas dan pengabdian sebagai ASN. Sesi motivasi berlangsung dengan santai dan luwes, dr.Arief berhasil merebut perhatian puluhan pasang mata yang hadir dengan sindiran halus dan analogi yang membangun seperti ketika ia berkata “milenial itu berperan bukan baperan”, sontak kalimat tersebut mengundang tawa para peserta yang hadir. dr.Arief mengajak para peserta untuk memandang kehidupan dari perspektif lain agar bisa lebih bahagia, milenial memang panjang akal meski tak dapat dipungkiri bahwa mereka sering galau hanya karena kritik dari lingkungan sekitar. Ia membuat sebuah penelitian langsung dengan mengajak seluruh peserta menebak usia salah satu peserta, hasilnya hanya 3 jawaban yang benar dari puluhan peserta yang hadir. Contoh itu merupakan analogi dalam kehidupan saat ini, dari semua orang yg bersuara tentang diri kita, kecil kemungkinan bahwa smuanya tepat, itu mengapa kita harus lebih selektif memilih mana yang layak didengarkan dan mana yang tidak perlu dihiraukan.

Selain sesi motivasi, untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama tim, para peserta dibagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan tour di The Lagend Star Jatim Park 3 dan menyelesaikan misi untuk memecahkan clue yang diberikan oleh panitia. Diharapkan dengan diadakannya acara ini dapat meningkatkan semangat dan kekompakan para pegawai BC Perak.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukairi

#beacukaimakinbaik