UPAYA BEA CUKAI TANJUNG PERAK GAGALKAN PENYELUNDUPAN NARKOTIKA SINDIKAT INTERNASIONAL

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 04-09-2020 – Bea Cukai Tanjung Perak berkoordinasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti pada Senin, 31 Agustus 2020 di Kepolisian Daerah Jawa Timur. Penyerahan sekaligus press conference tersebut dilakukan Bea Cukai Tanjung Perak setelah sebelumnya berhasil mengagalkan 4 kasus upaya penyelundupan narkotika di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu (metamphetamine) yang disembunyikan pada kotak sereal ini dikirim dari negara Malaysia ke Indonesia melalui ekspedisi dengan tujuan Kabupaten Sampang, Madura. Tersangka diduga melanggar Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 113 Ayat (2) lebih subsider Pasal 112 Ayat (2) jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup dan hukuman mati.

Penindakan ini sekaligus juga merupakan peringatan keras bagi pihak manapun yang mencoba memasukkan narkoba bahwa Bea Cukai akan melakukan tindakan tegas tanpa kompromi dimanapun dan kapanpun.

#bcperak
#beacukaimakinbaik
(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)

https://bcperak.net/berita/di-masa-pandemi-bea-cukai-tj-perak-gagalkan-p...