WORKSHOP UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PEMERIKSAAN TARIF DAN NILAI PABEAN UNTUK PENETAPAN YANG ADIL DAN OBJEKTIF

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (07/11/2019) Sejalan dengan upaya peningkatan kualitas dan kemampuan para pegawai DJBC dalam penetapan tarif dan nilai pabean, Direktorat Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga (KIAL) menggandeng BC Perak dalam acara workshop Klasifikasi Barang dan Nilai Pabean. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 05 - 07 November 2019 itu diikuti oleh para PFPD dan Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai dari Kantor BC Perak dan beberapa kantor bea cukai di wilayah Indonesia Timur. Selain itu, pada hari terakhir, sejumlah 38 perusahaan turut hadir untuk mendengarkan materi nilai pabean dan klasifikasi serta menanyakan masalah yang dihadapi oleh mereka untuk mendapat respon langsung dari BC Perak maupun Kantor Pusat DJBC.

Abien Prastowidodo, Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai pada Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I, dalam sambutannya menggantikan Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I, selain menyampaikan dukungan ia merasa acara ini tentunya akan memberikan dampak positif dalam menambah pengetahuan para pegawai terkait klasifikasi, nilai pabean, dan keberatan banding. Para peserta terlihat begitu antusias menerima materi workshop yang dikemas dengan metode pemaparan, diskusi dan sharing pengalaman.

Diharapkan dengan adanya acara ini, keseragaman pemahaman dalam penetapan tarif dan nilai pabean serta klasifikasi barang dapat direalisasikan sehingga tujuan workshop “Upaya Peningkatan Kualitas Pemeriksaan Tarif dan Nilai Pabean untuk Penetapan yang Adil dan Objektif” dapat terwujud.

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukairi

#beacukaimakinbaik

 

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)