Galeri Berita

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

Surabaya, (07/11/2019) –  Operator Ekonomi Bersertifikat (AEO) merupakan operator yang terlibat dalam pergerakan barang dalam rantai pasokan (Supply Chain) secara internasional, yang telah mendapat pengakuan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia merupakan salah satu perusahaan yang telah memperoleh sertifikat AEO sebagai Importir dan Eksportir sehingga mendapat perlakukan kepabeanan tertentu sejak Agustus 2017.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (01/11/2019) Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan melakukan monitoring dan evaluasi atas penerapan program Pertukaran Data Elektronik via Internet (PDE Internet) di BC Perak pada hari Kamis, 31 Oktober 2019. PDE Internet secara penuh telah diterapkan di seluruh Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) pada 1 Januari 2019. Acara yang berlangsung di meeting room itu, mengundang 20 perusahaan dari berbagai bidang usaha sebagai responden.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (29/10/2019)  Bekerja di bidang penerimaan dan pengawasan tidak membuat BC Perak melupakan sisi kemanusiaan untuk membantu sesama. Bertepatan dengan peringatan Hari Oeang RI Ke-73, BC Perak menggelar kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya dan mengundang Instansi-instansi di wilayah pelabuhan. Dalam kesempatan ini pendonor tidak hanya dari kalangan pegawai, namun instansi lain dan pengguna jasa turut berpartisipasi untuk memenuhi 150 kantong darah.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (28/10/2019)  Selama dua hari berturut-turut yakni mulai tanggal 23 Oktober – 24 Oktober 2019, BC Perak melaksanakan audit Renewal ISO 9001:2015 yang dinilai oleh Lembaga Sertifikasi ICSM. Proses renewal mencakup penilaian ulang dari sistem manajemen mutu yang terdokumentasi termasuk review dari sistem manajemen, dimana hal itu diperlukan sebelum 3 (tiga) tahun masa berlakunya. Open meeting bersama ICSM dilaksanakan pada Rabu, 23 Oktober 2019 di meeting room, dihadiri oleh kepala kantor dan jajarannya beserta tim audit.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (25/10/2019) KPPBC TMP Tanjung Perak kedatangan Siswa Diklat Teknis Substansi Dasar Kepabeanan dan Cukai Angkatan I Balai Diklat Keuangan Malang. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan serangkaian Praktik Kerja Lapangan pada kantor-kantor Bea Cukai yang ada di wilayah Jawa Timur. Khusus di KPPBC TMP Tanjung Perak, PKL akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni Jum’at (25/10/2019), dan Senin (28/10/2019).

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (24/10/2019) Dharma Wanita BC Perak mengadakan acara rutin yang diselenggarakan di auditorium kantor Bea Cukai Tanjung Perak. Selain bertujuan untuk mejalin silahturami antar istri pegawai dan pegawai wanita di BC Perak, acara Dharma Wanita bertujuan memberikan edukasi berbagai ilmu yang bermanfaat kepada para anggotanya. Wina Christina, dosen di Universitas Ciputra sekaligus entrepreneur, berbagi ilmu mengenai mompreneur pada puluhan pasang mata yang hadir pagi itu.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (24/10/2019) Tim Sertifikasi AEO Direktorat Teknis Kepabeanan DJBC, Hardiyanti, Ilham, dan Yetti mengunjungi PT. Cipta Krida Bahari (PT. CKB) yang merupakan salah satu Pusat Logistik Berikat (PLB) di Surabaya untuk melakukan Peninjauan Lapangan dalam rangka Pengakuan sebagai AEO. Dalam kesempatan itu, Alvina Christine Zebua, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi BC Perak turut mendampingi tim dari Direktorat Teknis Kepabeanan pada peninjauan lapangan yang dilaksanakan tanggal 21 s.d. 22 Oktober 2019 tersebut.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (18/10/2019)  Bea Cukai Tanjung Perak kedatangan Tim Penilai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam rangka penilaian sebagai kantor yang  berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kamis, 17 Oktober 2019. Kemenpan-RB yang diwakili oleh Dianita Evo Nila Sari dan Catur Bintang Pamungkas disambut hangat oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak beserta jajarannya di Auditorium Bea Cukai Tanjung Perak.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (14/10/2019) – Berbincang perihal pemberantasan korupsi di Indonesia, bangsa ini dihadapkan pada tantangan yang besar, terlebih apabila mengingat pada skala internasional Indonesia pernah disebut-sebut sebagai salah satu negara terkorup di dunia. Sebagai salah satu upaya untuk menciptakan wilayah kerja yang bebas dari korupsi, BC Perak menggelar PPKP Internalisasi WBK. Acara yang bertempat di auditorium itu diikuti oleh seluruh pegawai yang dibagi dalam 2 (dua) pertemuan yakni pada Senin, 14 Oktober 2019 dan Rabu, 16 Oktober 2019.