Galeri Berita

Surabaya, (20/08/2019) Inspektorat Bidang Investigasi (IBI) melakukan kunjungan sekaligus audiensi terkait arahan Presiden RI dan Menteri Keuangan mengenai pengawasan internal atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Keuangan. Acara yang bertempat di meeting room BC Perak itu dihadiri Mohammad Dody Fachrudin, Koordinator Kelompok JFA BI 1 IBI dan seluruh kepala seksi serta perwakilan PFPD BC Perak.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

       Surabaya (16/08/2019) – Beberapa hari sebelum diterbitkannya PMK 109 tahun 2019 tentang Perubahan Kedua PMK 229 tahun 2017 Tata Cara Pengenaan Tarif Bea Masuk atas Barang Impor Berdasarkan Perjanjian atau Kesepakatan Internasional, banyak pengguna jasa yang bertanya dan antusias dengan adanya ketentuan ini. Bagaimana tidak, pasalnya hampir seluruh importasi mereka menggunakan form SKA yang dapat memberikan tarif preferensial. Menjawab berbagai pertanyaan itu, Bea Cukai Tanjung Perak menyelenggarakan sosialisasi tersebut pada Jumat, 16 Agustus 2019 yang dihadiri oleh 230 perusahaan dari importir, eksportir dan PPJK.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

       Surabaya (16/08/2019) – Menyambut baik semangat pelayanan yang prima kepada pengguna jasa, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan Lokakarya Refreshing Personality and Excellent Service pada Kamis, 15 Agustus 2019 di Auditorium. Peserta adalah para petugas frontline di kantor – kantor pelayanan di bawah Kantor Wilayah DJBC Jatim I. Tak tanggung-tanggung, pemateri yang dihadirkan adalah pemateri kawakan dari Direktorat Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga yakni Kasubdit Penyuluhan dan Layanan Informasi, Muhamad Mufti Arkan dan Kasubdit Komunikasi dan Publikasi, Deni Surjantoro.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (14/08/2019) Upaya BC Perak untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa terus berlanjut. Jika sebelumnya Pelatihan Customs and Excise Client Service Charter (CECSC) diberikan bagi pegawai front liner, kali ini giliran petugas pengawasan dan Pemeriksa Fisik Barang. Acara yang berlangsung mulai 12 agustus – 14 agustus 2019 itu bertempat di 3 lokasi Tempat Penimbunan Sementara, yakni PT. TPS, PT. IJS dan PT. Terminal Teluk Lamong.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (14/08/2019) Upaya BC Perak memberikan edukasi kepada para pengguna jasa terkait penyelenggaraan  pembukuan terus berlanjut. Keberhasilan pada ‘Coaching Clinic’ Edisi I dan II yang terlihat dari besarnya antusiasme pengguna jasa untuk mengikuti acara tersebut menjadikan acara tersebut patut untuk diadakan secara berkelanjutan.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

       Surabaya (09/08/2019) – Dalam rangka HUT RI ke-74, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan berbagai perlombaan menarik yang diikuti oleh para pegawai Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Pramubhakti, Office Boy/Girl, PKD, Honorer dan pegawai Balai Lab. Bea Cukai Surabaya. Rangkaian kegiatan ini dibuka secara simbolis pada Jumat, 09 Agustus 2019 dengan tarian-tarian oleh para Pegawai dan Mahasiswa PKL.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

 Surabaya (08/08/2019) – Menindaklanjuti arahan dari Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai dalam acara Workshop Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2019 pada 6 Agustus silam, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan rapat internal. Rapat yang bertempat di meeting room itu dihadiri oleh seluruh kepala seksi dan perwakilan PFPD.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

       Surabaya (06/08/2019) – Langit pagi yang cerah khas daerah pelabuhan disertai iring-iringan suara mesin truk kontainer yang lalu lalang mewarnai pemandangan apel bulanan rutin pagi ini. Apel yang bertempat di halaman Kantor Bea Cukai Tanjung Perak , pada Selasa 06 Agustus 2019 tersebut diikuti seluruh pegawai mulai dari pejabat sampai dengan siswa PKL.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya (02/08/2019) – Sejumlah 16 mahasiswa PKL dari PKN STAN melakukan kunjungan ke Kantor Bea Cukai Tanjung Perak pada hari, Kamis 01 Agustus 2019. Mereka ialah mahasiswa PKN STAN yang sedang menjalankan program PKL di Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I, Kantor Bea Cukai Sidoarjo dan Bea Cukai Tanjung Perak. Kunjungan yang rutin diadakan setiap tahun tersebut bertujuan untuk membuka wawasan dan memberikan gambaran bagi calon punggawa keuangan negara terkait tugas dan fungsi bea cukai.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

       Surabaya (01/08/2019) – Komite Pengawas Perpajakan adakan audiensi dengan Bea Cukai Tanjung Perak pada hari Kamis, 01 Agustus 2019. Audiensi yang bertempat di meeting room tersebut mengkaji kebijakan terkait tata niaga impor di luar kawasan pabean (post border). Pada dasarnya aturan post border tidak menghilangkan persyaratan impor, tetapi pengawasan yang sebelumnya dilakukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) beralih ke Kementerian/Lembaga (K/L) terkait.