Galeri Berita

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 10-02-2021 – Bea Cukai Tanjung Perak menyambut dengan antusias permohonan audiensi yang diajukan oleh Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Jawa Timur. Audiensi yang diselenggarakan Rabu (10/2) secara online ini selain sebagai perkenalan dan silaturahmi, sekaligus sebagai media penyampaian aspirasi dunia usaha di seluruh sektor yang tergabung dalam Forkas Jawa Timur.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi sebagai Pelaksana Harian Kepala Kantor, Sulaiman menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Forkas Jawa Timur karena telah menggandeng lebih dari 40 perusahaan di Jawa Timur untuk tergabung dalam asosiasinya.

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"
Surabaya, 03-02-2021 – Setelah 6 bulan sejak aplikasi SIPINTER (Sistem Informasi dan Layanan Terpadu) resmi dipergunakan, Bea Cukai Tanjung Perak memberikan gebrakan terbarunya yakni dengan meluncurkan aplikasi ini dengan versi mobile. Dalam sosialisasi yang diadakan pada hari Kamis (28/01) lalu, Bea Cukai Tanjung Perak mengenalkan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi yang dapat diunduh melalui google play store. Staf pada Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen sekaligus programmer SIPINTER, Thoriq Rivaldi Novendra menjadi narasumber pada sosialisasi secara daring tersebut.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai memberikan Piagam Penghargaan kepada Bea Cukai Tanjung Perak atas kontribusi dan dukungan dalam melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika tahun 2020. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kinerja Bea Cukai Tanjung Perak dalam melakukan pengawasan dan penindakan Narkotika, Psikotropika dan Prekusor (NPP) sehingga pencapaian kinerja pengawasan NPP DJBC tercapai optimal baik dari segi jumlah kasus, jumlah NPP yang berhasil ditindak, maupun pengungkapan dan pengembangan kasus yang dilaksanakan bersama Aparat Penegak Hukum.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

Surabaya, 29-01-2021 – Bea Cukai Tanjung Perak turut berpartisipasi dalam International Customs Day Olympiad yang diselenggarakan oleh event bea cukai dalam rangka memperingati Hari Kepabeanan Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2021. Kegiatan International Customs Day Olympiad ini diikuti oleh kurang lebih 716 peserta dari seluruh kantor bea cukai di Indonesia. Perlombaan dilakukan secara virtual dengan tahapan dimulai dari preliminary stage 1 (716 peserta), preliminary stage 2 (50 peserta), battle one (20 peserta), semi final (10 peserta), grand final (5 peserta) dan penentuan juara 1,2, dan 3.

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 22-01-2021 – Bea Cukai Tanjung Perak sosialisasikan aturan terkait Kawasan Pabean dan Tempat Penimbunan Sementara yang diatur dalam PMK Nomor 109/PMK.04/2020 secara daring, Jumat (22/01). Target sosialisasi kali ini adalah perusahaan penyelenggara Kawasan Pabean dan Tempat Penimbunan Sementara (TPS) di lingkungan Bea Cukai Tanjung Perak. Kepala Seksi Impor I Direktorat Teknis Kepabeanan DJBC, M. Yauman selaku narasumber sosialisasi mengungkapkan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk menyelaraskan pemahaman guna mendukung implementasi peraturan di lapangan.

“Aturan ini merupakan upaya Bea Cukai dalam mendorong evektifitas rantai logistik nasional,” jelas Yauman.

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"
Surabaya, 21-01-2021 – Kelas Bimbingan Kepabeanan Bea Cukai Tanjung Perak kembali dibuka pada awal tahun 2021. Dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom, Rabu (20/1), sebanyak 242 peserta terlihat antusias mengikuti kelas dengan pembahasan mengenai Surat Keterangan Asal (COO) oleh Pejabat Fungsional Pemeriksa Dokumen.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

Surabaya, 15-01-2021 - Olahraga di tengah pandemi COVID-19 tidak mustahil dilakukan. Bahkan semestinya olahraga kian digiatkan untuk lebih menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh. Dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, olahraga bisa memberikan manfaat besar bagi setiap orang. Terlebih lagi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas melayani masyarakat tentunya kondisi kesehatan yang prima menjadi modal berharga dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

Surabaya, 15-01-2021 - Isu Pengarusutamaan Gender bukanlah hal yang mudah untuk diimplementasikan dalam segala bidang, namun sebagai kantor dengan predikat PUG, BC Perak terus berupaya untuk memberikan kesempatan yang sama bagi laki-laki dan perempuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.  Isti Rahayu G, Ni Luh Putu Sueni, dan Komang Ayu Ratna W, tiga Srikandi Bea Cukai Tanjung Perak sebagai garda terdepan dalam mengawasi masuknya barang-barang dari Luar Negeri melalui tugasnya sebagai Pemeriksa Fisik Barang Impor di Pelabuhan Tanjung Perak.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

Surabaya, 14-01-2021 – Berpindah tempat tugas sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan pegawai Kementerian Keuangan tidak terkecuali di Direktorat Jendral Bea Cukai (DJBC). Membuka rangkaian tahun 2021 meskipun negeri ini masih bergelut dengan gelombang pandemi COVID-19 yang tak kunjung surut, demi menjaga keseimbangan roda pergerakan organisasi surat perintah mutasi pegawai diterbitkan. Dari ratusan pegawai yang berpindah sejumlah 25 orang dari berbagai kantor Bea Cukai di Indonesia ditempatkan di BC Perak. Tentunya masing-masing individu datang membawa keahliannya dan memberikan suasana serta semangat baru di BC Perak.

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 08-01-2020 – Bea Cukai Tanjung Perak berhasil mengungkap penyelundupan 3.7 kilogram narkotika dalam paket barang yang dikirimkan dari Malaysia. Narkotika jenis shabu yang berhasil digagalkan kali ini diselundupkan dalam termos makanan oleh tersangka.

Dalam press release yang diselenggarakan di Polda Jawa Timur, Jumat (8/1), Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Aris Sudarminto mengatakan bahwa setelah menemukan barang bukti, Bea Cukai kemudian menyerahkan barang bukti kepada pihak Kepolisian Ditresnarkoba Polda Jatim untuk dilakukan penyelidikan kasus lebih lanjut sampai tertangkapnya empat tersangka.