Galeri Berita

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

Surabaya, 15-01-2021 - Isu Pengarusutamaan Gender bukanlah hal yang mudah untuk diimplementasikan dalam segala bidang, namun sebagai kantor dengan predikat PUG, BC Perak terus berupaya untuk memberikan kesempatan yang sama bagi laki-laki dan perempuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.  Isti Rahayu G, Ni Luh Putu Sueni, dan Komang Ayu Ratna W, tiga Srikandi Bea Cukai Tanjung Perak sebagai garda terdepan dalam mengawasi masuknya barang-barang dari Luar Negeri melalui tugasnya sebagai Pemeriksa Fisik Barang Impor di Pelabuhan Tanjung Perak.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

Surabaya, 14-01-2021 – Berpindah tempat tugas sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan pegawai Kementerian Keuangan tidak terkecuali di Direktorat Jendral Bea Cukai (DJBC). Membuka rangkaian tahun 2021 meskipun negeri ini masih bergelut dengan gelombang pandemi COVID-19 yang tak kunjung surut, demi menjaga keseimbangan roda pergerakan organisasi surat perintah mutasi pegawai diterbitkan. Dari ratusan pegawai yang berpindah sejumlah 25 orang dari berbagai kantor Bea Cukai di Indonesia ditempatkan di BC Perak. Tentunya masing-masing individu datang membawa keahliannya dan memberikan suasana serta semangat baru di BC Perak.

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 08-01-2020 – Bea Cukai Tanjung Perak berhasil mengungkap penyelundupan 3.7 kilogram narkotika dalam paket barang yang dikirimkan dari Malaysia. Narkotika jenis shabu yang berhasil digagalkan kali ini diselundupkan dalam termos makanan oleh tersangka.

Dalam press release yang diselenggarakan di Polda Jawa Timur, Jumat (8/1), Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Aris Sudarminto mengatakan bahwa setelah menemukan barang bukti, Bea Cukai kemudian menyerahkan barang bukti kepada pihak Kepolisian Ditresnarkoba Polda Jatim untuk dilakukan penyelidikan kasus lebih lanjut sampai tertangkapnya empat tersangka.

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 08-01-2020 – Mengawali tahun 2021, Bea Cukai Tanjung Perak berhasil menggagalkan upaya penyulundupan narkotika di wilayah Tanjung Perak, Surabaya. Narkotika jenis shabu seberat 7.239 gram yang disembunyikan oleh tersangka di dalam tabung kompresor angin merek D&D berhasil ditemukan petugas Bea Cukai Tanjung Perak setelah dilakukan pemeriksaan x-ray sebanyak tiga kali.

“Pengungkapan kasus penyelundupan ini dimulai sejak 21 Desember 2020 lalu setelah petugas bea cukai menemukan sebuat paket barang mencurigakan yang dikirim dari Malaysia,” terang Aris Sudarminto, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak dalam press release yang dilakukan di Polres Tanjung Perak, Kamis (7/1).

 

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 17-11-2020 – Paham terhadap peraturan kepabeanan dan cukai terbaru bukan hanya tugas pegawai bea dan cukai saja, pengguna jasa kepabeanan dan cukai pun harus paham dan mengerti agar meminimalisir kesalahan dalam melakukan ekspor maupun impor. Hal itulah yang melatarbelakangi Bea Cukai Tanjung Perak terus giat melakukan sosialisasi seperti pagi ini, Selasa (17/11), dengan topik “Pemberitahuan Kesiapan Barang dan Tata Cara Pengenaan Tarif dengan eForm-E”.

 

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”
Surabaya, 19-10-2020, Bea Cukai Tanjung Perak bekerja sama dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menangkap sindikat penyelundupan narkoba pada Selasa, 06 Oktober 2020. Keberhasilan ini diungkapkan dalam Pers Release yang diselenggarakan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama dengan Bea Cukai Tanjung Perak pada Senin, 19 Oktober 2020.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan” Surabaya, 16-10-2020, Sepekan setelah dilaksanakannya Launching Mandatory Single Submission (SSM)-Joint Inspection, Bea Cukai Perak mengadakan evaluasi pelaksanaan mandatory penerapan SSM QC di pelabuhan Tanjung Perak pada Jumat, 16 Oktober 2020. Bertempat di Meeting Room KPPBC TMP Tanjung Perak, evaluasi dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Perak Aris Sudarminto dengan mengundang Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya, Balai KIPM Surabaya II, Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, PT. Terminal Petikemas Surabaya, PT. Terminal Teluk Lamong, serta Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia.