Galeri Berita

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

            Surabaya, (16/05/2019) Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, menjelang hari raya Idul Fitri selalu terjadi kenaikan yang cukup signifikan terhadap importasi barang di Pelabuhan Tanjung Perak. Mengantisipasi hal itu, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan audiensi (16/05/2019) dengan mengundang TPS lini I, PT. Terminal Petikemas Surabaya (PT. TPS).

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

            Surabaya, (13/05/2019) Kenaikan harga bawang putih dipasaran yang berdasarkan catatan dari Badan Pusat Statistik (BPS) mengalami kenaikan hingga angka 35% memberikan dampak yang cukup signifikan bagi pedagang maupun masyarakat. Bea cukai sebagai instansi yang berhubungan erat dengan impor memikul peran yang amatlah penting. Untuk mengatasi masalah kenaikan harga bawang agar tidak semakin tinggi, Bea Cukai Tanjung Perak bersinergi dengan Karantina memberikan Sosialisasi Ketentuan Impor Bawang Putih kepada para importir bawang putih  Jawa Timur di Aula Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya, jum’at, 10 Mei 2018.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

            Surabaya, (09/05/2019) Kelas Bimbingan Kepabeanan merupakan fasilitas berupa program bimbingan yang diberikan Bea Cukai Tanjung Perak kepada pengguna jasa yang telah terselenggara sejak tahun 2017. Program ini rutin diadakan setiap 2 kali dalam 1 bulan dengan materi yang berbeda pada setiap pertemuannya. Tidak hanya menghadirkan narasumber dari bea cukai, program ini kerap kali menggundang narasumber dari instansi terkait lainnya. Pada pertemuan hari Rabu, 08 Mei 2019 Kelas Bimbingan Kepabeanan mengambil materi terkait Surat Keterangan Bebas PPh dan PPN Impor (SKB).

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

            Surabaya, (07/05/2019) Puasa Ramadan bukanlah penghalang bagi pegawai Bea Cukai Tanjung Perak dalam menjalankan setiap tugas dan fungsinya sebagaimana yang telah negara amanahkan. Bertempat di halaman Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, seluruh jajaran pegawai melaksanakan apel rutin bulanan (07/05/2019) yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Basuki Suryanto.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya (02/05/2019) – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitut Taqwa menyelenggarakan rangkaian Kegiatan Wisuda Hafalan Quran Pegawai Angkatan I tahun 2019 yang diikuti oleh para pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Tanjung Perak dan Balai Laboraturium Bea Cukai (BLBC) kelas II Surabaya. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Baitut Taqwa selama tiga pekan yang dimulai dari pembinaan kepada peserta pada pertengahan April 2019, Adapun pelaksanaan tasmi’ (setoran hafalan dan tes ayat) diselesaikan sebelum bulan  Ramadhan tiba. Nantinya peserta akan menjalani prosesi wisuda yang direncakan terselenggara pada 21 Mei 2019.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

            Surabaya, (30/04/2019) Upaya BC Perak memberikan edukasi kepada para pengguna jasa terkait penyelenggaraan  pembukuan terus berlanjut. Keberhasilan pada ‘Coaching Clinic’ Edisi I di bulan Januari silam mendorong antusiasme pengguna jasa agar acara tersebut terus diadakan.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (30/04/2019) – Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya sebagai trade fasilitator,  bea cukai senantiasa bersinergi dengan berbagai instansi terkait lainnya. Sinergi ini diwujudkan melalui sosialisasi yang diselenggarakan oleh GINSI Jatim, adapun Bea Cukai Tanjung Perak turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Shangrila Surabaya (30/04/2019)  itu dihadiri oleh Disperindag, Karantina, BPOM Jatim, dan Pelindo serta importir yang tergabung dalam keanggotaan GINSI Jatim.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (29/04/2019) – Pekan Pembinaan Mental Pegawai (PPMP) Bea Cukai saat ini telah menjadi agenda tahunan yang ditujukan untuk seluruh pegawai khususnya pegawai milenial. Adapun Bea Cukai Perak melaksanakan PPMP untuk pegawai muslim pada Kamis-Jumat, 25-26 April 2019 berupa buka puasa bersama, kajian ilmu, qiyamul lail dan ditutup dengan subuh berjamaah.

Kegiatan yang lebih dikenal sebagai Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) itu, tidak hanya dihadiri oleh pegawai milenial saja, akan tetapi para pegawai yang secara usia bukan termasuk milenial lagi. Hal ini menunjukkan semangat perubahan dimiliki pegawai tak terkecuali.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (29/04/2019) – Letak Geografis Indonesia yang berada diantara Lempeng Eurasia, Lempeng Indo-Australia serta Lempeng Pasifik menjadikan sebagian besar wilayah Indonesia rawan terhadap gempa bumi dan tsunami. Kondisi tersebut merupakan ancaman yang sulit untuk diprediksi, sehingga penting untuk selalu membangun kesiapan diri terhadap kemungkinan terjadinya bencana. Memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB), Bea Cukai Tanjung Perak melaksanakan simulasi evakuasi bencana gempa bumi. Pelaksanaan simulasi tersebut dilaksanakan serentak di Lingkungan Kementerian Keuangan pada jumat, 26 April 2019.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (25/04/2019) – Lokakarya terkait pemeriksaan CPO, Kayu dan Migas untuk kantor bea cukai di bawah wilayah Jawa Timur I dan wilayah Bali, NTB, NTT yang berlangsung sejak tanggal 22 April 2019 telah menginjak hari terakhir. Sebanyak 28 pegawai dari 13 kantor bea cukai dibawah Kanwil Jatim I dan wilayah Bali, NTB, NTT mengikuti simulasi pemeriksaan muatan barang curah yang mengambil tempat di PT. Wilmar Nabati Indonesia.