Galeri Berita

Surabaya, 02-06-2020 – Antusiasme instansi pemerintah untuk mewujudkan zona integritas dan mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/ WBBM) semakin tinggi. Sebagai salah satu instansi pemerintah, Bea Cukai Tanjung Perak tidak terlena dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang sudah berhasil diraih pada tahun 2019 lalu, namun terus berupaya untuk melakukan perbaikan. Salah satu upaya yang dilakukan Bea Cukai Tanjung Perak adalah ikut mempersiapkan diri untuk mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 28-05-2020 – Banyak upaya yang dilakukan oleh Bea Cukai Tanjung Perak dalam mendukung percepatan penerimaan dokumen selama masa tanggap darurat Covid-19, salah satunya dengan membuat aplikasi berbasis web bernama SIPINTER (Sistem Pelayanan dan Informasi Terpadu). Sosialisasi dalam rangka uji coba penggunaan aplikasi dilakukan pada hari Selasa, 12 Mei 2020 lalu melalui video conference. Dengan Kepala Subseksi Penyuluhan, Sunarko sebagai pemateri, sebanyak 77 pengguna jasa turut bergabung dalam sosialisasi yang tersebut. Sosialisasi dibuka dengan memberikan pengarahan kepada pengguna jasa mengenai larangan gratifikasi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Didiek Kurniawan.

Menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H, Bea Cukai Tanjung Perak melakukan penyesuaian waktu pelayanan kepabeanan. Penyesuaian ini sejalan dengan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020. Penyesuaian waktu pelayanan Bea Cukai Tanjung Perak dituangkan dalam pengumuman nomor PENG-26/WBC.11/KPP.MP.01/2020.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

Telah dilaksanakan pertemuan antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur I dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur pada hari Rabu, 13 Mei 2020. Dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I Muhamad Purwantoro didampingi Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Jawa Timur I Galih Elham Setiawan dan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak Aris Sudarminto, pertemuan yang dilaksanakan di Mapolda Jawa Timur tersebut dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi sekaligus perkenalan dengan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si. yang saat ini sedang mengawali kepemimpinan sebagai Kapolda baru di Jawa Timur.

Sehubungan dengan PMK Nomor 7/PMK.09/2017 tentang Pedoman Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kementerian Keuangan dan untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, Bea Cukai Tanjung Perak mengeluarkan Pengumuman Nomor Peng-23/WBC.22/KPP.MP.01/2020 tentang Himbauan bagi Pengguna Jasa untuk Tidak Memberi Gratifikasi kepada Pejabat/ Pegawai KPPBC TMP Tanjung Perak.
Selengkapnya dapat diunduh di tautan berikut : https://bcperak.net/pengumuman/himbauan-bagi-pengguna-jasa-untuk-tidak-m...

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”
Surabaya, (13/05/2020) – Berada di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah sektor pertanian untuk terus menggerakan perekonomian nasional. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya eksportasi senilai Rp 266,6 Miliar dengan volume 11,8 ribu ton atau setara 237 kontainer dari komoditas pertanian ke berbagai negara tujuan ekspor diantaranya Amerika, Belanda, Jerman, Bulgaria, Mesir dan 27 negara tujuan ekspor lainnya.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

Surabaya, (30/04/2020) – Pandemi telah melumpuhkan sebagian sendi kehidupan. Himbauan menjaga jarak sosial, fisik sampai isolasi mandiri, bahkan pembatasan sosial berskala besar di beberapa wilayah, membuat masyarakat semakin sulit memenuhi kebutuhan. Lalu, bagaimana nasib mereka yang menggantungkan hidupnya pada penghasilan harian?

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, BC Perak kembali melakukan beberapa penyesuaian terhadap Layanan Kepabeanan dan Cukai. Penyesuaian layanan ini berlaku mulai tanggal 20 April 2020 sampai dengan masa tanggap darurat wabah COVID-19 berakhir atau sampai pemberitahuan lebih lanjut.
Selengkapnya dapat dapat dilihat di sini
https://bcperak.net/pengumuman/penyesuaian-layanan-di-kppbc-tmp-tanjung-...