Galeri Berita

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

                Surabaya (17/06/2019) – Senin, 17 Juni 2019 Lembaga Sertifikasi ICSM menyelenggarakan Opening Meeting Surveillance Audit I Tahap V yang dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Para Kepala Seksi dan perwakilan pelaksana yang dilaksanakan di Meeting Room. Opening Meeting ini merupakan tahap awal pelaksanaan Surveillance Audit Tahap V SMM ISO 9001:2015 yang direncanakan akan berlangsung pada 17-18 Juni 2019.

                Audit ini sebagai tindak lanjut atas hasil dari sertifikasi SNI ISO 9001:2015 yang telah diperoleh Bea Cukai Tanjung Perak pada tahun 2017 terhadap 13 Layanan.

 

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

                Surabaya (14/06/2019) – Menjawab banyaknya berita dari berbagai media yang menyoroti importasi limbah non Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) berupa waste paper yang dilakukan di Pelabuhan Tanjung Perak, Bea Cukai Tanjung Perak menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan PT. AS pada Jumat, 14 Juni 2019 di Meeting Room. Tak hanya itu, rapat turut dihadiri pula oleh para Kepala Seksi Bidang Penindakan dan Penyidikan di lingkungan Kanwil DJBC Jatim I.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (13/06/2019) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya mengundang Kantor Bea Cukai Tanjung Perak dalam acara Customs Goes to Campus pada hari Kamis, 13 Juni 2019. Acara ini merupakan acara rutin setiap tahun yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam mata kuliah kepabeanan dan cukai yang selama ini telah diajarkan di kampus.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#                                                                                                                       

 

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (12/06/2019) – Beranjak sejenak dari bulan suci ramadan dan menyambut datangnya bulan baru selepas perayaan Idul Fitri 1440 H, Bea Cukai Tanjung Perak melaksanakan apel rutin bulanan pada Rabu, 12 Juni 2019. Mengambil tempat di halaman Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Basuki Suryanto dan diikuti oleh seluruh pegawai.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

            Surabaya, (28/05/2019) “Barang Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192). Begitulah bunyi hadist yang memotivasi para pegawai Bea Cukai Tanjung Perak sore itu untuk mengawali langkah menjalankan program Takjil On The Road.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

            Surabaya, (28/05/2019) Seiring dengan pembangunan zona integritas, telah terbit Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 Tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi yang didalamnya tertuang Pembangunan Zona Integritas pada Kawasan Strategis, yaitu kawasan Bandar Udara dan Pelabuhan Laut Republik Indonesia. Terdapat 6 (enam) Pelabuhan Laut dan 6 (enam) Bandar Udara  Indonesia yang telah ditunjuk oleh KPK dan Kemenpan RB untuk mengikuti program ini. Bea Cukai Tanjung Perak sebagai salah satu instansi yang berada di kawasan pelabuhan laut mendapat kepercayaan untuk turut berpartisipasi dalam program tersebut.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

            Surabaya, (23/05/2019) –  Masih dalam suasana Ramadan, Bea Cukai Tanjung Perak mengundang 48 instansi dan perusahaan serta awak media dalam acara Buka Puasa Bersama dan Ceramah Penguatan Diri untuk Menggapai Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Kawasan Pelabuhan. Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu, 22 Mei 2019 ini menghadirkan Ketua Perwakilan Ombudsman RI Jawa Timur, Dr. Agus Widiyarta sebagai penceramah terkait WBK. Pada tahun ini Bea Cukai Tanjung Perak turut berpartisipasi dalam penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Kawasan Pelabuhan yang diikuti oleh seluruh instansi di kawasan pelabuhan.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

Surabaya, (23/05/2019) Sejalan dengan upaya pemerintah meningkatkan pendapatan negara dari sektor perpajakan, Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menjalin kerja sama dalam program Secondment. Sesuai dengan surat perintah Menteri Keuangan, Secondment Program Sinergi DJBC dengan DJP ini dilaksanakan mulai tanggal 22 April sampai dengan 28 Juni 2019. Salah satu kantor bea cukai yang ditunjuk untuk mengikuti program tersebut yakni Bea Cukai Tanjung Perak.