Galeri Berita

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”
Surabaya, 19-10-2020, Bea Cukai Tanjung Perak bekerja sama dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menangkap sindikat penyelundupan narkoba pada Selasa, 06 Oktober 2020. Keberhasilan ini diungkapkan dalam Pers Release yang diselenggarakan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama dengan Bea Cukai Tanjung Perak pada Senin, 19 Oktober 2020.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan” Surabaya, 16-10-2020, Sepekan setelah dilaksanakannya Launching Mandatory Single Submission (SSM)-Joint Inspection, Bea Cukai Perak mengadakan evaluasi pelaksanaan mandatory penerapan SSM QC di pelabuhan Tanjung Perak pada Jumat, 16 Oktober 2020. Bertempat di Meeting Room KPPBC TMP Tanjung Perak, evaluasi dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Perak Aris Sudarminto dengan mengundang Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya, Balai KIPM Surabaya II, Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, PT. Terminal Petikemas Surabaya, PT. Terminal Teluk Lamong, serta Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia.

Melalui Inpres No. 5 tahun 2020 tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional, pemerintah telah memberikan instruksi kepada para Menteri, Sekretaris Kabinet, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan para gubernur untuk mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing secara terkoordinasi dan terintegrasi untuk melaksanakan penataan ekosistem logisitik nasional. Penataan ekosistem logistik nasional ini tak lain untuk peningkatan kinerja logistik nasional , perbaikan iklim investasi, serta peningkatan daya saing perekonomian nasional.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”
Surabaya, 06-10-2020, - Rabu, 06 Oktober 2020, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan hibah atas 2 (dua) unit Ambulans kepada dua yayasan yakni Lembaga Manajemen Infaq (LMI) dan Detasemen Search and Rescue SAR Tangguh. Acara yang dilakukan di Auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak ini dihadiri langsung oleh Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak  Aris Sudarminto, Direktur LMI Ozi Riyanto, Ketua Detasemen Search and Rescue SAR Tangguh Fendi Sukatmanto, Plh. Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VII Budiarto, dan Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III Idrus Nurdiyanto.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”
Surabaya, 30-09-2020 – Dalam rangka persiapan mandatory Single Submission (SSM) Pabean Karantina, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan sosialisasi daring kepada pengguna jasa pada Rabu, 30 September 2020. Sosialisasi ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta terdiri dari pengguna jasa Bea Cukai Tanjung Perak, karantina, dan otoritas pelabuhan. Sosialisasi dengan narasumber dari Lembaga National Single Window (LNSW) ini penting dilakukan karena mandatory implementasi SSM Pabean Karantina pada 12 Oktober 2020.

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”
Surabaya,30-09-2020 – Sebagai salah satu langkah dalam mewujudkan dan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BC Perak mengadakan pelatihan standarisasi SNI ISO 37001:2016 Anti Bribery Management Systems (ABMS) atau Sistem Manajemen Anti Suap pada hari Senin, 20 September 2020. Bertempat di ruang Auditorium, sejumlah pejabat dan pegawai BC Perak mengikuti pelatihan yang dibawakan oleh Bapak Ivan Yulianto dari Trama Consultant. Pelatihan yang akan berlangsung hingga Kamis, 24 September 2020 ini dibuka langsung oleh Bapak Aris Sudarminto selaku Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak.

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 04-09-2020 – Bea Cukai Tanjung Perak berkoordinasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti pada Senin, 31 Agustus 2020 di Kepolisian Daerah Jawa Timur. Penyerahan sekaligus press conference tersebut dilakukan Bea Cukai Tanjung Perak setelah sebelumnya berhasil mengagalkan 4 kasus upaya penyelundupan narkotika di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 04-09-2020 – Dalam rangka membuka diri untuk membantu pengguna jasa dalam memperoleh pemahaman lebih mengenai peraturan yang berlaku, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan PT Bentoel Distribusi Utama pada Selasa, 2 September 2020. FGD secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting tersebut membahas mengenai importasi cukai dan diminta langsung oleh PT Bentoel Distribusi Utama kepada Bea Cukai Tanjung Perak yang diikuti oleh Pejabat Eselon IV dan Pejabat Fungsional Pemeriksa Dokumen.

facebook.com/bcperak
twitter.com/bcperak
#bcperak
#beacukaimakinbaik
(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 02-09-2020 – Kebahagiaan pengabdian seorang pegawai sampai akhir masa pensiun adalah tanpa ada persoalan baik hukum maupun persoalan di lingkungan kerja selama bertugas. Begitu yang disampaikan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Aris Sudarminto, saat memberikan kata penghormatan dan perpisahan pada 3 pegawai Bea Cukai Tanjung Perak yang memasuki masa purna tugas, Senin, 31 Agustus 2020.